#part 2 Ngulik NMax, Unboxing I-Max Digital Smart KEY


Pada kesempatan kali ini, saya mau unboxing produk dari BRT untuk NMax. Smart Key ini bukanlah sebuah alarm, tapi cenderung ke kunci pengaman tambahan, agar simotor lebih aman untuk ditinggal-tinggal. Walaupun ada buzzer tambahan yang akan berbunyi apabila motor dipaksa menyala tampa smart key.

Prinsip kerja dari alat ini sederhana, ketika kita mau menyalakan motor, kita harus melakukan identifikasi smartcard ke smartmodul, apabila sesuai maka modul akan memerintahkan “Silahkan menyalakan motor Gan…hehehe”, apabila tidak mengenali smartcardnya, maka modul akan memerintahkan “Mesin Jangan mau hidup”…sehingga apabila motor tetap dipaksa menyala dengan konci T sekalipun tidak ada bisa menyala. walau elektrikal semua hidup.

 

Dari peketan yang kita dapatkan adalah :

 

  • Smartmodul
  • Antenna RFID reader
  • buzzer
  • Kabel Kit (sesuai dengan tipe motor)
  • Smart Card
  • Smart Koin
  • Buku petunjuk
  • Selebaran promosi produk dari BRT

 

Untuk instalasi cukup mudah, tersedia petunjuk instalasi pada paket, dan ada tag tambahan disetiap kabel kit yg disertakan. Untuk posisi pemasangan, silahkan cari posisi aman yang susah untuk dijangkau untuk meletakkan modul dan smart antenna.

 

Pada paket penjualan disediakan 2 Key yaitu SmartCard dan Smart Koin, kedua smart-smart ini kita bebas gunakan yang mana saja sesuai kebutuhan, apabila smart hilang dapat menganti dengan yang baru (dijual terpisah), dan lakukan register pada modul agar smart key yang baru bisa dikenali dan menggantikan smart key yang hilang. Smart modul hanya bisa melayani 2 smart key.

 

Bagi saya ini hal wajib saat ini, dimana kasus pencurian kendaraan terutama roda dua semakin tinggi, dan mana ada orang yang mau kehilangan harta bendanya sendiri, walaupun bisa kita kasih kunci pengaman cakram dan rantai, setidaknya ini bisa memperlambat atau mengurungkan niat pelaku kejahatan untuk beraksi.

 

Modul ini akan saya pasang setelah service pertama NMax saya, agar nanti ketika service pertama tidak mengganggu proses identifikasi apabila ada yang janggal pada kuda besi saya. Untuk proses instalasi tunggu di part berikutnya.

 

Cukup untuk kali ini, tunggu unboxing berikutnya, salam……

 

 

support by :

 


One response to “#part 2 Ngulik NMax, Unboxing I-Max Digital Smart KEY”

Leave a Reply