PC MOdding ala mahasiswa kere


Berawal dari forum, sebagai mahasiswa teknik komputer pasti mainnya ke forum sealiran. yaa forum apa lagi, kalo gak forum komputer, yang terkenal saat itu ada di chip sama kaskus.

Berwal dari baca-baca, lama-lama mulai deh liat tips-trik, dan akhirnya keracunan juga, dan dikorbankan lah untuk experimen sebuah PC butut hasil tabungan, modal pas-pasan, ngepas ada cat kaleng sisa teman, langsung di minta….hehehe…..

 

awal keracunan pengen ngerubah letak Power Suply Unit dari PC yg ada sekarang yang sebelumnya posisi diatas, menjadi di bawah, secara aliran udara, ini lebih baik, dan mengurangi kabel-kabel yang bersliweran gak jelas didalam casing.

dengan modal gergaji besi mulailah potong sana sini panel bagian belakang dari cassing CPU.

taraaaa…..ngerjain dari pagi sampe sore, PSU dipindah ke bawah, mainborad otomatis bergeser ke atas, diatas bagian belakang ditambahin dudukan kipas 12cm, dan siap untuk di cat dapat minta…..hahaha…..

 

Aduh proses ngecat gak ke foto, abis lagi konsen ngecat, takut2 salah, gak ada yang bisa dimintain cat lagi soalnya….hahaha….langsung ke hasil setelah di rakit lagi aja yaa…

hasilnya sangat memuaskan, dengan modal lebih kurang 40rb, beli gergaji besi 6rb, amplas 1000 1 lembar, pake rivet 20buah, sisanya buat makan….hahaha….

Kabel-kabel ditata serapi mungkin, jadi gak kalah dengan cassing yg harganya jutaan rupiah…hehehe

 

dan ini foto ketika bantuin teman satu kosan buat bikin hal yang sama.

Sekian tangan usil saya pada PC bapuk ini, ada banyak usil tangan saya yang lain, tentu nanti akan di posting lagi.

 

Terima kasih.

 

support by :

 


2 responses to “PC MOdding ala mahasiswa kere”

    • maaf baru Online lagi bro, kemaren pake paku rivet, buat ngerapih2innya dikasih sedikit dempul trus di amplas halus, dan di cat lagi…hehe

Leave a Reply